Proses rekapitulasi suara di wilayah Provinsi DKI Jakarta masih terus berlangsung. Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan bahwa ditargetkan penghitungan ini akan selesai besok. Hingga saat ini memang suara dari Jakarta Timur masih belum sampai. Sumarno mengatakan saat ini, Jakarta Timur sedang melakukan penandatanganan berita acara. 

Sumarno juga hingga kini belum bisa menyimpulkan apakah ada penggelembungan suara atau tidak. Menurutnya, KPU memiliki data dan keterangan saksi yang bisa dijadikan perbandingan untuk menyimpulkan hal itu. Sedangkan tentang kemungkinan adanya penghitungan ulang, Sumarno menjelaskan hal itu nanti dilakukan dengan mengulang plenonya juga. Begitu juga jika diperlukan surat suara, maka pihak KPU akan mengadakannya. 

Dia menegaskan dari data-data yang ada di KPUD, Bawaslu akan dibandingkan dengan data yang dimiliki oleh saksi dan Parpol. Sedangkan dari luar negeri, Sumarno menjelaskan hasil rekapitulasinya sudah mulai masuk dari siang tadi. Mulai dari siang masuk 95 pemilihan, masih 5 lagi di luar negeri. Nanti luar negeri akan masuk ke dapil 2. DKI 2, Jakarta Pusat dan Selatan.Kita sudah hitung (Jakarta) Pusat dan Selatan, nanti tinggal ditambahkan saja di luar negeri.
 
Top