Dalam kampanyenya, disebutkan SBY kebutuhan listrik di Sumut sebesar 1.800 Megawatt (MW), namun ada kekurangan sekitar 200 MW. Pasokan listrik kurang karena ekonomi tumbuh, industri tumbuh dan rumah tangga tumbuh. Namun hal ini akan diatasi seiring dengan beroperasinya pembangkit di Nagan Raya, Aceh.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjanjikan perbaikan kondisi kelistrikan di Sumatera Utara (Sumut). Krisis listrik yang terjadi di daerah ini disebutkannya antara lain karena pertumbuhan ekonomi membaik. Saya tahu di Sumut kekurangan listrik. Tadi malam saya sudah berbicara dengan Dirut PLN. Kita berhatap satu atau dua bulan, yang kurang bisa ditambahi. Pokoknya harus cukup listrik untuk Medan dan Sumut. SBY juga menekankan tentang berbagai kemajuan yang sudah dicapai pemerintahan yang dipimpinnya dalam 10 tahun terakhir. Pemerintahan yang didukung Partai Demokrat, kata dia, masih akan terus bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kampanye yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Jalan Pulau Pinang, Medan ini dihadiri sekitar dari 10 ribu orang kader dan simpatisan. Hujan yang turun beberapa kali hari ini menyebabkan sebagian lapangan tengah areal kampanye kosong.
 
Top