Puan Maharani, Ketua Harian BP Pemilu PDI Perjuangan, meminta agar seluruh kader partai bisa memenangkan pemilu legislatif sebesar 20 persen. Kemenangan itu akan semakin memantapkan langkah PDIP untuk mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden. Menangkan PDI Perjuangan pada 9 April mendatang, maka calon Presiden adalah Joko Widodo.

Berbicara di Lapangan Sitarda Lasiana Kupang, sebagai juru kampanye nasional, Puan menjelaskan Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah salah satu daerah penentu kemenangan PDI Perjuangan pada Pileg 9 April nanti. Putri Megawati Soekarnoputri ini yakin, kesejahteraan rakyat NTT bakal bisa terkatrol dengan posisi PDIP sebagai partai penguasa.

Dalam kesempatan ini, Puan kembali berpromosi soal Jokowi. Gubernur DKI Jakarta itu dianggap sebagai figur yang ramah, dekat dengan rakyat dan mampu bertindak tegas. Saya yakin Pemilu 2014 suara PDI Perjuangan lebih besar dari 2009 lalu karena rakyat sudah kenal PDI Perjuangan, hal ini terbukti dari Pilgub NTT 2013 lalu.

Menurut Puan, lawan-lawan politik PDIP bakal berusaha menjatuhkan perolehan suara partainya. Untuk itu dia mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mengawasi seluruh tahapan proses pemilu. Karena itu masyarakat harus kawal dan jaga suara PDI Perjuangan dari TPS sampai ke KPU.
 
Top