Analisa mengapa Mengapa Jokowi di Capres-kan PDI-P. Jokowi adalah sosok fenomenal yang hadir di era krisis politik dan kepercayaan, dia mengawali politiknya dengan menjadi walikota solo, terbilang sukses atau tidak nyatanya dia menjadi walikota terbaik dunia. Mobil esemka yang ia jadikan mobil dinas, sedangkan kebanyakan masyarakat Indonesia pada saat itu tengah merindukan mobil buatan Negeri sendiri, apalagi dari siswa SMK, sungguh hebat dan strategi Jokowi menggunakan Mobil SMK ke jakarta adalah bentuk kepedulian terhadap teknologi Anak Bangsa, disinilah di mulai elektibitas Jokowi naik oleh media. 

Setelah uji emisi di jakarta, secera tidak langsung jokowi telah mengambil hati orang jakara dengan mobil dinasnya di tambah lagi Iklannya prabowo yang mendeklarasikan Jokowi sebagai walikota terbaik dunia di saat kampanye Gubernur DKI, semakin masyarakt ingin tau siapa yang terbaik di dunia, di sinilah media selalu mengejar Jokowi karna rasa penasaran masyarakat yang tinggi. Kampanye tidak terlalu mewah namun pasti dalam media, diamana kecanggihan teknologi telah mengantarkan Jokowi sebagai Gubernur DKI jakarta dengan Video dukungan dan lain lain. 

Setelah menjadi gubernur, Jokowi mendeklarasikan janjinya dengan membuat KJS dimana semua orang dapat berobat kerumah sakit yang bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta, kebijakan ini sempat di anggap tidak relevan, tidak tepat sasaran dan terlalu boros bagi para DPRD kontra Jokowi. Memangkas pejabat malas dan sidak setiap pagi ke kantor - kantor pemerintahan, dari Kotamadya, Kecamatan dan Kelurahan, hebat!. Kebijakan Jokowi untuk melelang jabatan adalah bentuk dari kebebasan demokrasi dan menjauhkan dia dari nepotisme yang selalu menjadikan orang terdekatnya sebagai pejabat, cerdik! Ini menambah elektibitas jokowi semakin naik. Kebijakan mengatasi banjir dengn membuat kampung deret, menggeruk kali, melebarkan waduk, menyediakan ruang terbuka hijau dan lain lain adalah bentuk kebijakan yang sungguh bagus. Merelokasi PKL Tanah abang, meskipun sulit tapi manusianya memang susah di atur jadi harus bersabar, ketatkan peraturan dan ancaman dengan denda yang besar, mungkin mereka para PKL itu mau nurut, karna pada dasarnya duitlah yang membuat mereka seperti itu, untuk merekannya ya ancam dengan duit yang mereka cari.

Kesederhanaannya Jokowi secara tidak langsung telah membuat pamornya naik, dimana masyrakat merindukan sosok pemimpin yang sedrhana dan berasal dari keluarga yag biasa biasa saja, ini juga menambah pamor Jokowi semakin naik di antara sosok politisi lain yang berbeda jauh dari Jokowi. Blusukan : berarti pergi ke daerah yang sempit dan sulit di jangkau. Inilah yang membuat jokowi dekat dengan Rakyat, walaupun di tinggal Jokowi di DKI, tapi saya pribadi yakin sebagian besar masyarakat setuju dengan pencapresannya, alasannya? karna masyarakat jakarta semuanya tau dan mengerti apa dan mengapa Jokowi capres dan apa ke-untungan jakarta bila beliau jadi, saya rasa Jakarta akan lebih mudah koneksi dengan pemerintah pusat. (Sagah Aditama) sumber
 
Top