Ketua Umum Megawati Soekarno Putri membacakan surat perintah harian PDIP yang berisi soal pencapresan Jokowi. Surat harian itu dibacakan pada pukul 14.45 WIB dan didampingi oleh Puan Maharani dan Tjahjo Kumulo.

"Tepat pukul 14.45 WIB, Ibu Ketua Umum Megawati memberikan surat perintah harian dan instruksi kepada pengurus partai," ujar Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani di kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (14/3/2014).

Surat perintah harian itu ditulis tangan langsung oleh Megawati dan dibacakan di depan pengurus inti PDIP. Terlihat Megawati mengenakan baju putih dengan syal berwarna merah. 

Surat harian itu ditulis dalam dua lembar kertas berkop surat PDIP Perjuangan dengan tinta hitam. Megawati membacakan mandat pencapresan Jokowi didampingi oleh Puan Maharani dan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo.

Berikut isi surat tersebut:

PERINTAH HARIAN: MERDEKA

Saya Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kepada seluruh rakyat Indonesia yang mempunyai mata hati keadilan dan kejujuran dimanapun kalian berada! Dukung Bapak Joko Widodo sebagai capres dari Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan jaga dan amankan jalannya pemilu legislatif-terutama di tps2 dan proses penghitungan yang berjalan dari segala bentuk kecurangan dan intimidasi, teguh dan tegarkan hati dalam mengawal demokrasi di RI

Megawati Soekarnoputri
14 Maret 2014
 
Top